Menu MPASI Dengan Kandungan Protein Tinggi

Menu MPASI Dengan Kandungan Protein Tinggi

Masa masa MPASI Memang akan bunda alami, dimana waktu MPASI ini sendiri sudah dimulai sejak bayi sudah memasuki usia 6 bulan. Terkadang banyak sekali para ibu muda yang bingung mengenai menu MPASI yang cocok.

Sedangkan untuk kebutuhan susu anak, kemudian cemilan sendiri kami sarankan anda bisa cek postingan dan produk sahabat nestle ya disana ada banyak sekali memang susu yang cocok untuk anak dari usia satu sampai dengan memasuki usia sekolah.

Dari sisi kegunaan tentu saja kebutuhan akan asupan protein nabati ini menjadi sangat esensial sekali memang, selain itu juga akan sangat direkomendasikan bunda berikan demi melengkapi kebutuhan gizi bayi pada masa perkembangan menuju masa kanak kanak.

Maka dari itu, mengetahui jenis makanan dengan kandungan protein apa saja termasuk nabatai ini harus bunda ketahui sejak lama. Jika lupa, yuk simak artikel dan penjelasan dibawah ini.

Tempe

Tempe adalah salah satu makanan yang ringan dan mengandung protein nabatai yang sangat bagus. Tempe dari sisi harga murah, namun asupan protein nabatainya cukup baik.

Intinya makanan olahan dari kedelai memiliki kandungan protein nabatai yang tinggi dan baik anda masukan kedalam menu MPASI bunda saat ini.

Tahu

Kemudian tahu, ya ini dari sisi tekstur memang lebih lembut dari tempe, tahu sendiri anda bisa mengambil bagian dalamnya saja, kemudian anda tekan tekan sampai lembek dan langsung bisa diberikan pada bayi.

Tahu dikombinasikan dengan jenis sayuran lain seperti brokoli, kemudian wortel tentu saja akan semakin baik dalam mengis menu harian MPASI yang sederhana namun memiliki kandungan protein nabati.

Kacang kacangan

Kemudian yang paling baik juga adalah anda bisa menemukan kandungan protein nabati ini pada semua jenis makanan kacang kacangan adri kacang merah, kemudian kacang hijau juga bisa.

Kacang merah sendiri memiliki kandungan protein nabati yang lebih tinggi. Dan biasanya dari sisi harga lebih mahal dari kacang hijau.

Edamame

Kemudian ada jenis makanan lain yang mirip dengan kedelai namun dari sisi biji lebih besar yakni edamame. Ini jenis kacang kacangan yang memiliki kandungan protein nabati cukup baik juga.

Selain itu, ada ubi jalar, kemudian ubi tanah dimana ini kandungan karbonya juga sangat baik dan kandungan protein nabati juga ada tentu saja meskipun tidak begitu banyak.

Lalu bagaimana cara mengolah menu MPASI yang tepat ?

Nah caranya adalah kami sarankan anda menggunakan mixer ya untuk kondisi makanan yang rada keras, sedangkan yang lembek seperti pisang misalkan anda bisa menggunakan bantuan sendok saja untuk menekan juga bisa.

Memberikan MPASI pada anak harus bertahap dulu, biasanya si bayi ini akan menolak pertama kali dan lama kelamaan dia akan terbiasa dan ini harus bunda lakukan untuk masuk ke masa masa selanjutnya yakni masa sapih.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *